Agar AntiVirus Dapat Bekerja Secara Optimal

Ada beberapa cara malware atau virus menginfeksi komputer. cara yang paling mudah biasanya virus atau yang dibuat seorang hacker menggunakan exploit-pack yang merupakan sekumpulan exploits yang mampu mengexploitas berbagai celah kemanan dari bermacam-macam brouser dan aplikasi windows.

Contohnya, ketika komputer pengguna menjalankan Aplikasi Adobe Photoshpoe atau Adobe Reader dan crome dengan versi patch yang lengkap, namun disistem tersebut terdapat java  versi lawas yang memiliki celah keamanan, salah satu exploitas akan langsung menyerang menyerang kelemahan java dan mendownload malware ke dalam komputer korban. Dan Virus atau malware bisa masuk tanpa di sadari.

Di indonesia banyak yang menjadi korban virus karena seringnya brousing melalui internet yang kurang waspada, atau mendownload software bajakan yang tidak bisa update. Hal ini bisa mengakibatkan virus bisa masuk ke komputer kita.

Solusi : Agar system operasi lebih aman beberapa tips atau cara yang mungkin bisa membantu, untuk mengurangi terjadinya virus masuk ke komputer. 

Pertama: Instal Antivirus dan Update secara rutin, update software yang terinstal pada windows, seperti winamp, adobe, foxit, real player dan lain lain sebagainya. 

Kedua: Jangan mendownload Aplikasi yang meragukan, tau vilem porno, bisa jadi malware atau virus diletakkan pada file tersebut, jika menancapkan flasdisk scan terlebih dahulu dengan anti virus yang sudah terupdate, jangan membuka lampira email yang mungkin tidak di kenal. Karena brouser seperti mozilla, google crroem, dll memiliki fitur ini.

Mungkin cuma itu yang bisa saya tulis semoga bisa membantu, jika ada yang kurang benar harap di coment yaa, trims...

No comments:

Post a Comment