Konsep Kesehatan Menurut WHO

Apasih pengertian Konsep Kesehatan Menurut WHO ? yang artinya Konsep Kesehatan menurut Badan Kesehatan Dunia. Berikut beberapa faktor yang sangat memperngarui kesehatan manusia :

1. Udara

Setiap saat kita menghirup udara, dimanapun kapanpun dan bagaimanapun kita slalu menghirup udara, karena tubuh kita memerlukan oksigen untuk bekerja. Itulah sebabnya mengapa biasanya di daerah pegunungan tubuh kita akan terasa lebih segar dan sejuk karena tubuh dapat maksimal mendapatkan oksigen yang di perlukan sehingga mempengaruhi kerja metabolisme tubuh kita. Kita tidak perlu mencari udara segar setiap hari dengan pergi kepergunungan, kita cukup bangun pagi dan berolah raga, karena karena udara pagi masih sangat bagus untuk dibutuhkan tubuh.

2. Air
Tubuh juga sangat memerlukan air untuk dapat bekerja. Jika tubuh kita kekurangan air akan sangat berpengaruh bagi kesehatan. Penyakit kencing batu misalnya, salah satu penyebabnya adalah karena organ kandung kemih kita kekurangan air untuk dapat melarutkan zat garam yang ada di dalam tubuh sehingga terjadi pengendapan. Maka dari itu air yang bersih sangat dianjurkan untuk tubuh minimal sehari 7 gelas air yang dibutuhkan tubuh.

3. Makanan Dan Minuman
Makanan dan minuman yang memenuhi kecukupan nutrisi sangat di butuhkan oleh tubuh. Karena masing masing organ tubuh kita memerlukan kandungan nutrisi dan zat tertentu agar dapat berfungsi dengan baik. Itulah mengapa kita di anjurkan agar dapat mengkonsumsi makanan sehat yang cukup nutrisi setiap hari. Tapi apakah setiap hari kita bisa menjalankan hal tersebut ?

4. Olah Raga 
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, mungkin kata-kata itu sudah lama sekali pernah kita dengar. Kita olahraga sangat penting bagi tubuh, olahraga yang rutin dan teratur dapat menurunkan kadar kolesterol, kadar gula darah dan lainnya. Pertanyaannya apakah kita bisa meluangkan waktu untuk berolahraga 20 menit sehari ? Seminggu sekali? Sebulan sekali? Atau bahkan setahun sekali ?

5. Istirahat
Istirahat yang cukup juga sangat di perlukan oleh tubuh. Karena beberapa organ tubuh kita juga perlu untuk istirahat bekerja pada waktu tertentu. Itulah mengapa kita merasakan sangat tidak nyaman bahkan sulit berkonsentrasi jika kita kekurangan waktu untuk tidur setiap harinya.

6. Emosional
Keseimbangan emosi sangat berpengaruh bagi kesehatan. Di beberapa Negara maju seperti di Eropa bahkan telah di teliti ada beberapa kasus penyakit yang di timbulkan oleh kadar stress yang tinggi dari pengidapnya. Banyak sekali organ tubuh yang terganggu pada saat emosi kita tidak seimbang.

Jika 6 Faktor diatas terpenuhui oleh tubuh kita, ingsya kesehatan kita akan terjaga. 


6 comments:

  1. sedih lihat sekarang air/udara sudah kotor/plusi jadi masyarakat musti beli (ga gratis lagi)

    ReplyDelete
  2. @: iya gan benar sekali....
    solusinya ?

    ReplyDelete
  3. seorang blogger biasanya kurang tidur, apalagi yang masih berjuang, hehe

    ReplyDelete