Penempatan Paling Baik Untuk Iklan Google Adsense


Meskipun memaksimalkan kinerja iklan dengan AdSense itu menggairahkan, Anda harus memperhatikan pengalaman pengguna dankebijakan program AdSense ketika menempatkan iklan di situs. Berikut ini beberapa kiat yang perlu diingat:
Pertama, perhatikan pengguna: Susun konten situs secara logis dan jadikan situs mudah ditelusuri. Jika mudah menemukan yang dicarinya, pengguna akan kembali ke situs Anda. Selain itu, pilih palet warna iklan yang mudah dibaca pengguna.
Pamerkan konten Anda: Meskipun menempatkan iklan di paruh atas layar adalah cara bagus meningkatkan kinerjanya, pastikanlah juga bahwa pengguna dapat menemukan dengan mudah konten yang dicarinya. Misalnya, jika situs Anda menawarkan unduhan, pastikan tautan unduhan berada di paruh atas layar dan mudah ditemukan.
Tata letak situs yang menekankan kontenTata letak situs yang mendorong konten ke paruh bawah layar
Buat iklan yang tampak seperti iklan: Memilih warna iklan yang padu padan dengan situs adalah hebat, namun hindari menjajarkan gambar dengan iklan atau membuat konten yang berdekatan menyerupai formatnya. Menampilkan iklan dengan cara ini dilarang oleh kebijakan program kami.
Sebutlah apa adanya: Iklan tetap iklan. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyebut iklan sebagai "sumber info" atau menempatkannya tepat di bawah tajuk situs, hindari label dan tajuk yang dapat menyesatkan pengguna. Selain itu, hindari menempatkan iklan di lokasi yang dapat salah dipahami sebagai menu, navigasi, atau tautan unduhan.
Kurang dapat berarti lebih: Meskipun kebijakan kami membolehkan Anda menempatkan 3 unit iklan, 3 unit tautan, dan 2 kotak telusur pada setiap laman, namun menempatkan jumlah maksimum iklan pada laman dapat membuatnya terlihat penuh. Jika tidak menemukan yang dicarinya di situs Anda, pengguna mungkin berpaling ke situs lain.
Tinjau situs Anda: Luangkan waktu untuk menjelajahi situs dan pikirkan bagaimana pengguna pertama kali merasakannya. Jika Anda menggunakan pembuat kerangka untuk situs, periksalah lebih saksama bahwa iklan, termasuk label "Iklan oleh Google" atau "PilihanIklan", tampil dengan benar.
Setelah Anda selesai menata letak situs, tanyalah diri sendiri dua hal ini: Apakah konten mudah ditemukan? Apakah konten dan iklan situs dapat dibedakan dengan mudah? Jika jawaban keduanya adalah ya, maka Anda di jalur yang benar.
sumber : google

No comments:

Post a Comment