Banyak Akun Palsu Facebook Berasal dari Indonesia


Banyak Akun Palsu Facebook Berasal dari Indonesia
Berbagi Informasi tantang facebook.com, ternyata ada Banyak Akun Palsu Facebook Berasal Dari Indonesia, yaitu negaraa kita, begitulah indonesia menyalah gunakan fasilitas yang ada, bahkan memanfaatkannya untuk berbuat ketidak baikan. Ada hampir 83 juta akun palsu. Mayoritas dari akun palsu tersebut ternyata berasal dari Indonesia. Informasi dari Tehnorati.com (02/08) negara lain yang memiliki akun palsu terbanyak adalah Turki.

Australia dan Amerika Serikat adalah negara dengan jumlah akun palsu paling sedikit. Informasi ini disampaikan oleh Joe Sullivan, penanggung jawab keamanan Facebook.


Banyaknya akun palsu dari Indonesia kemungkinan besar berasal dari kebiasaan menggunakan nama alias. Penggunaan akun berganda juga menjadi penyebab lain banyaknya akun palsu dari Indonesia. Beberapa pengguna di Indonesia menggunakan akun berbeda untuk tujuan yang lain misalkan akun khusus bisnis, iseng,jail,dll.

Hal ini juga dapat menjadi indikator bahwa pengguna dari negara berkembang memiliki kebiasaan yang berbeda dengan negara maju. Pengguna di negara maju menggunakan satu akun yang mereka miliki untuk berbagai kegiatan.

Penggunaan akun palsu sendiri mungkin akan sulit untuk dikontrol. Penyebabnya adalah kebijakan pendaftaran yang cukup longgar dari Facebook. Seseorang dapat dengan membuat akun baru tanpa dikenai syarat tertentu.


No comments:

Post a Comment